Tips Membersihkan Kaca Mobil

Lampu mobil, terutama untuk lampu depan adalah satu diantara sisi yang paling vital dalam berkendara. Waktu keadaan malam hari, atau jalanan hujan, mika kaca lampu mobil yang kusam juga akan buat cahaya lampu yang dibuat kurang maksimum. Mengakibatkan, jalanan yang anda saksikan jadi kurang jelas serta membahayakan buat anda dan pemakai jalan yang lain.

Perubahan warna pada mika lampu mobil mungkin saja karena sebab panas yang keluar dari bohlam lampu dengan watt yang cukup besar. Panas itu yang lalu mengakibatkan mika beralih jadi kekuningan. Diluar itu, aspek beda seperti cuaca, umur penggunaan, jamur kaca sampai goresan karna penggunaan dapat juga jadi penyebabnya berkurangnya perform lampu depan mobil anda.

Kaca lampu mobil yang telah kurang baik ini bisa dibikin bersih dengan membawanya ke salon perawatan mobil. Tetapi bila anda menginginkan sedikit ribet serta mempunyai waktu senggang, anda mungkin membersihkannya sendiri dengan sebagian perlengkapan yang cukup sederhana. Yang butuh disiapkan yaitu kain lap bersih dengan struktur yang halus, air sabun (dapat sabun bersihkan mobil atau sabun umum), kompon, cairan pembersih spesial kaca lampu yang dapat diperoleh di toko peralatan otomotif atau bisa digantikan dengan car wax dan sikat. Bila kaca lampu terdapat banyak baret halus, jadi sediakan juga ampelas dengan ukuran 1500 seperlunya.

Langkah awal yang butuh dikerjakan yaitu bersihkan kaca lampu mobil anda terlebih dulu untuk buang kotoran yang melekat. Anda bisa memakai kain lap atau sikat pada step ini. Setelah itu, bersihkan sisi kaca lampu mobil dengan memakai air sabun. Basuh dengan air bersih, serta lap hingga betul-betul kering.

Setelah itu bila kaca mobil ada goresan-goresan halus, anda bisa memakai ampelas ukuran 1500 yang sudah disiapkan. Gosok sisi yang tergesek dengan ampelas sampai goresan mulai tidak tampak. Bila di rasa butuh, jadi anda bisa memakai amplas yang telah dibasahi dengan air.

Setelah itu, berikan kompon atau cairan pembersih lampu mobil dengan rata. Gosok dengan memakai lap bersih dengan pergerakan memutar serta sedikit ditekan. Tunggulah sampai betul-betul kering, lalu lap dengan memakai lap bersih. Kerjakan langkah ini sampai permukaan mika tampak betul-betul bening serta tak ada sekali lagi goresan-goresan.

Sesudah semuanya bagian dikerjakan, anda juga akan memperoleh mika kaca lampu mobil jadi lebih bening serta halus. Bila di rasa butuh, anda bisa mengulangi beberapa langkah diatas sampai akhirnya betul-betul memuaskan. Dengan hal tersebut, sorot lampu yang dibuat juga semakin lebih jelas serta tidak redup sekali lagi.

Updated: February 13, 2018 — 12:27 pm
Caca Blog © 2018 Frontier Theme