Grha Sabha Pramana

Tidak dapat dipungkiri bila ketenaran kampus UGM (Universitas Gadjah Mada) sudah tiba pelosok negeri karena bikin lulusan-lulusan terbaik untuk bikin bangsa. Bertepatan ketenarannya, Universitas yang mengambil nama dari Patih Majapahit itu memiliki ruangan kampus yang terhitung spesial di daerah strategis Yogyakarta. Nah kesempatan kali ini Alodia Tour bekerja bersama dengan Loker Jogja yang disebutkan basis lowongan kerja istimewa wilayah Jogjakarta ingin membahas salah satu bangunan spesial di kampus UGM, yang bernama Grha Sabha Pramana.

Wisata Baru Jurang Tembelan

Graha Sabha Pramana seolah jadi magnet buat anak kampus atau masyarakat non kampus untuk mengunjunginya. Jika lihat namanya sendiri memang belum bisa dilukiskan apa sebetulnya tempat ini. Tapi waktu lihat lewat cara langsung atau dari foto, anda peluang takjub lihat keindahan ruangan Grha Sabha Pramana ini.

Lava Bantal, Obyek Wisata Unik dari Sleman Jogja

Ya, Graha Sabha Pramana UGM adalah satu bangunan besar yang berdiri di ruangan tengah kampus dan jadi bangunan muka UGM, karena dari jalan penting akan langsung kelihatan kemegahan bangunan ini. Arsitekur bangunan ini mempunyai ide bangunan Jawa yaitu Joglo. Tapi ukuran joglo dari Graha Sabha Pramana ini terhitung jumbo, dan sepengetahuan Alodia ialah bangunan mempunyai ide Joglo terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kali Oyo Gunung kidul Jogja

Graha Sabha Pramana sendiri dibikin dan diresmikan pada tahun 1994. Fungsi penting dari gedung ini adalah jadi aula pertemuan. Bangunan joglo spesial ini memiliki 2 lantai penting, yaitu untuk lantai basic bertindak jadi ruang-ruang pertemuan dengan potensi kecil, sedang untuk lantai ke-2 mempunyai fungsi yang makin besar yaitu jadi aula penting yang memiliki potensi sampai 5.000 orang karena memiliki tribun seperti stadion selain timur, barat, dan selatan.

Caca Blog © 2018 Frontier Theme